Kolaborasi UKM DEGRA Dan UKM BILINGUAL Merayakan MILAD KE-3 2023/2024

    


 Unit Kegiatan Mahasantri Desain Grafis melaksanakan tasyakuran dalam rangka memperingati MILAD yang ke-3 yang bekerja sama dengan UKM Bilingual yang mana ada dua sesi dalam perayaan MILAD tersebut yaitu Pra acara yang berupa lomba poster bertema “Menggali Potensi Dengan Edukasi Kreasi Dalam Membangun Generasi Sufi” yang diselenggarakan mulai 02-31 Oktober 2023,. Kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran MILAD UKM Degra dan UKM Bilingual diselanggarakan pada Minggu, 05 November 2023 bertempat di Auditorium pondok pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya, yang mana acara tersebut dihadiri oleh Ustad Abdullah,S.Ud selaku pembina UKM Degra dan beberapa tamu undangan yang lainnya.

    Acara tersebut dipandu oleh Dewi Fitri Kamilya dan Lailatul Fitriyah  selaku MC, dan dilanjutkan oleh pembacaan tawassul yang di pimpin oleh ustad Abdulla, S.Ud selaku pembina UKM Degra, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan sambutan yang pertama  pembina UKM Degra yaitu Ustad Abdullah, S.Ud  yang mana sambutan tersebut beliau menyampaikan “kita sebagai santri harus ATM (amati, tiru dan modifikasi), jangan yang instan atau bahasanya itu  kopas-kopas dan pesan untuk Bilingual dari beliau adanya kamar-kamar bahasa dan turos itu untuk menciptakan Bi’ah (lingkungan), bukan untuk mengejar-ngejar lomba”, juga dianjurkan untuk mempengaruhi yang lainnya agar terciptanya lingkungan b. Arab dan b. Inggris. Beliau juga menyampaikan tetap mendahulukan pembelajaran intra dari pada ekstra. Dilanjutkan sambutan oleh Abdul Wasik selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.



    Disambung dengan acara yang kedua yaitu kreasi santri yang diantaranya yaitu khitobah yang dibawakan oleh saudari Dini Wahyu Irani dan penampilan drama yang ditampilkan oleh santri putra PDF Ulya diligasi dari kamar bahasa.

    Acara yang ke tiga yaitu penyerahan hadiah lomba poster dalam perlombaan tersebut dimenangkan juara 1 oleh saudara Afdhal Yusron MDTJ PA semester 6, juara 2 saudara Ahmad Rizky Ramadhani MDTJ PA semester 2 , dan juara 3 oleh saudari Ainatur Rohmah MDTJ PI semster 2.

                                  

juara 1                                            juara 2                                juara 3


    Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbiolis tasyakuran atas MILAD UKM Degra dan Bilingual dengan pemotongan pertama oleh ustad Abdullah, S.Ud selaku pembina dari UKM Degra. Sampailah diujung acara yakni penutup do’a oleh saudara Miftahul Khoirot selaku perwakilan dari panitia yang mana acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

 


By Created: Rinna and Yunifatul

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim

Reminder

  • Tetap Semangat

  • Teruslah Berlatih

  • Teruslah Berkarya